Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cari yang Kamu Inginkan!

Soal Latihan Bahasa Inggris SMP kelas IX


Untuk teman-teman yang sedang berjuang untuk menghadapi Ujian Nasional. Seribu Catatan punya tips and trik dalam menghadapinya.
Ingin Link Grup Whatsapp Anda Disini, Klik Contact Ya
Ingin Nambah Subscribe, Klik Contact Ya 

Ingin Nambah Follower IG, Klik Contact Ya
PertamaBelajarlah jauh sebelum ujian dan buat agenda belajar. Mulailah belajar dari sekarang juga. Meskipun ujian masih jauh, kamu tidak boleh berleha-leha. Pasti tidak sedikit juga orang yang ingin masuk ke sekolah atau kampus favoritmu. Jadi segerakanlah dalam belajar, tak perlu tunggu-tunggu waktu yang tepat. Tipsnya adalah agendakan setiap waktu untuk belajar, tak perlu terlalu lama yang penting rutin.
Kedua, Tidur yang cukup. Saat kamu asyik belajar, janganlah lupa untuk istirahat yang cukup. Karena otak kita juga bisa lelah loh. Kalau otak sudah lelah maka akan sulit materi masuk ke ingatan mu.
Ketiga, Pencahayaan yang bagus ketika belajar. Pencahayaan yang bagus dapat meningkatkan produktifitas belajarmu. Pastikan lampu belajarmu bukan lampu pijar yang dapat mengganggu produktifitas belajarmu, lampu yang remang akan mengganggu konsentrasi dan otak akan bekerja dua kali lipat dan pada akhirnya akan membuat mu merasa cepat lelah serta mengantuk.
Keempat, Tandai kata-kata penting. Mulailah untuk men-stabilo atau menandai kata-kata dari setiap materi yang kamu anggap penting. Misalnya pengertian atau poin poin tertentu.
Kelima, Hindari distraksi. Pastikan untuk mematikan atau menjauhkan segala gadget di area tempat belajarmu. Fokus belajar dulu barulah ber-media social dan nyalakan chanel tv kesukaanmu.
Keenam, Evaluasi diri dengan mengerjakan banyak soal. Practice and trial error. Lakukanlah terus, mencoba lagi, ulangilah soal yang kamu anggap susah sampai menemui pola yang seharusnya kamu dapat kerjakan jika menemui soal seperti itu kembali.
Ketujuh, Hadiahilah dirimu. Ketika kamu dapat menyelesaikan soal yang susah maka berilah hadiah kepada dirimu sendiri. Atau jika kamu telah lelah membaca dan bahkan sudah bosan bawalah dirimu sendiri ketempat yang lapang (alun-alun, taman) untuk merefresh otak agar fit kembali.

Download soal latihan bagian 1
 via Google Drive
Ginanjar Shidiq
Ginanjar Shidiq Seribu Catatan adalah Portal Informasi Pendidikan dan Media Solusi Bersama Keluarga
close