Rencana Pelaksanaan pembelajaran pada hakekatnya
merupakan perencanaan jangka pendek untuk memperkirakan atau memproyeksikan apa
yang dilakukan dalam pembelajaran. Dengan demikian, RPP merupakan upaya untuk
memperkirakan tindakan yang akan dilakukan dalam kegiatan pembelajaran. RPP
perlu dikembangkan untuk mengkoordinasikan komponen-pembelajaran, yakni:
kompetensi dasar, materi standar, indikator hasil belajar dan penilaian.
Kompetensi dasar berfungsi mengembangkan potensi peserta didik; materi standar
berfungsi memberi makna terhadap kompetensi dasar; indikator hasil belajar
berfungsi menunjukkan keberhasilan pembentukkan kompetensi peserta didik;
sedangkan penilaian berfungsi mengukur pembentukkan kompetensi, dan menentukan
tindakan yang harus dilakukan apabila kompetensi standar belum terbentuk atau
belum tercapai
KD 3.2 Download Disini via Zippyshare Disini via Google Drive
KD 3.3 Download Disini via Zippyshare Disini via Google Drive
KD 3.5 Download Disini via Zippyshare Disini via Google Drive
KD 3.6 Download Disini via Zippyshare Disini via Google Drive